Angsa Jenius

"Jika tidak sibuk dengan kebaikan, berarti kita tengah sibuk dalam keburukan, atau minimal kesia-siaan."

Drama Suami Awet Muda

Sunday, July 14, 2019
Assalamu'alaykum! 😁
Apa kabar weekend ini? Udah Juli aja yaaa, 6 bulan lagi udah 2020 loh nggak kerasa kan. Padahal kayanya baru kemaren banget adaptasi sama penulisan tahun 2019. Bulan ini bang Gheza dan Afiqa nambah hitungan usianya. Ulang tahun ya namanya? 😛 Aku nggak mau pake istilah ulang tahun karena keluarga kami nggak merayakan ulang tahun, jadi ngasih hadiah pun ya nggak pakai sebut ulang tahun.

Ngomongin umur niihhh.. bang Gheza tahun ini 29 tapi mukanya oh masih kaya bocah aja 😲 Geng istri-istri yang punya suami baby face mana suaranyaaa? 

Tadi siang ada mas-mas dari yayasan datang ke rumah nganterin surat buat aku, masnya ini memang belum pernah ketemu sama aku jadi dia nggak tahu yang namanya bu Rahma bentuknya kaya apa. Pas banget bang Gheza lagi di teras gendong Tazara sambil nungguin Afiqa main sepeda. Lalu terjadilah percakapan ini:

Mas-mas : Permisi mas, anaknya bu Rahma ya? 
Bang Gheza : Iya mas, bener! *dijawab dengan cepet dan sengaja hahahahuhuhu! mojok ah ngolesin krim anti aging tebel-tebel dulu

Setelah itu, bang Gheza cerita dengan bangga karena dia dikira anak aku, padahal kan emang masnya belum pernah tahu aku udah se-nenek-nenek apa. Eh.

Komplek aku memang rata-rata udah kakek nenek sih jadi ya wajar aja dikira yang namanya bu Rahma juga seperti mayoritas penduduk komplek. Yang kebangetan itu kalau udah ketemu langsung tapi masih ngira aku ibunya dan bang Gheza anak aku 😤😤😤

Tadi aku cerita di instastory tentang mas-mas kurir itu, dan jadi banyak yang curhat. Lucu-lucu banget ternyata drama istri yang suaminya baby face ini. Aku udah sampai kebal tiap ke minimarket aku dipanggil bu sedangkan bang Gheza dipanggil mas. Nggak jarang juga kalau lagi main sama Afiqa, mereka disangka kakak-adik atau ya om sama ponakannya gitu. Ya gimana, pakai bajunya sih kaos-kaos oblong trus celana panjang trus sandal jepit Ando, kan jadi kaya bocah. Mungkin kalau pakai baju koko dan celana kain serta sandal pakde-pakde bisa terlihat beberapa tahun lebih dewasa.


Nih hasil googling pakai keyword sandal laki-laki, aku menemukan beberapa tipe sandal pakde-pakde yaitu yang bertanda kuning. 

Yang paling parah itu aku dikira ibunya bang Gheza 😤💥 Waktu kami masih manten baru, kami ikut ke acara lamaran saudara dan seperti manten baru pada umumnya, kami makan sepiring berdua dan aku disuapin. Aku lupa deh aku dulu lagi riweuh apa emang pengin aja disuapin, pokoknya aku disuapin. Eh dari belakang aku ada budhe-budhe usia 50an gitu kalau dari penampilannya, menyapa dengan kalimat "Anaknya ya bu?" Whaaattttt 😱😱 aku lupa deh jawab apa waktu itu, tapi seingetku aku menjawab dengan damai yang intinya bukan lah nyang boneng, manten baru gini woy!

Kesel yaaa. Aku loh rangkaian skincarenya aja 10 steps, sedangkan bang Gheza cuci muka aja belum tentu sehari sekali, boro-boro dia pakai sunscreen. Tapi bawaan lahir memang ya mau diapain lagi 😜


Bunda mertua aku sampai berpesan dengan serius kaya gini nih "Rahma, abang itu awet muda. Kaya keluarga ayah, kaya ayah juga awet muda kan. Baik-baik Rahma rawat muka ya, jangan sampai nyesel nanti pas udah tua kok kelihatan jauh bedanya. Ya kelihatan lebih tua kita nggakpapa lah sedikit, namanya juga perempuan udah pernah hamil, tapi sedikit aja jangan banyak-banyak bedanya." Hahaha part kelihatan tua kita sedikit nggakpapa kok agak desperate kedengerannya 😭

Tips suami babyface agar tampak lebih dewasa

Cara ini bisa dicoba, perkara hasil semua tergantung kehendak Allah tapi ya coba aja lah dulu. Karena yang udah terlanjur suaminya babyface rada susah kalau mau ngimbangin dengan cara lomba babyface siapa yang menang, maka sekarang kita balik aja caranya. Kita bikin suami lebih dewasa sedikit hahaha.
  1. Suruh numbuhin kumis dan jenggot. Jenggot sunnah ya gaes jadi sekalian berpahala juga kan, kalau kumis sih sesuai selera. Dikit aja lah, nggak perlu tebal sampai kaya tuan Takur. Gimana caranya biar tumbuh? Coba beliin wak doyok atau krim sejenisnya, kalau suami nggak suka oles-oles atau males ya olesin aja pas udah tidur. 
  2. Dibikin buncit sedikit biar kelihatan udah bapak-bapak punya istri, Karena pas perutnya kempes jadi kaya anak sekolahan lagi huhuhu kzl.
  3. Ganti gaya berpakaian biar lebih dewasa, level kedewasaan pakaian silakan menyesuaikan. Mau level sandal pakde-pakde atau cukup kemejaan aja.
Aku udah coba cara pertama, dan nggak ngaruh apa pun tuh wak doyoknya terhadap tumbuhnya jenggot bang Gheza. Kok di iklan bisa sampai lebat banget kaya hutan di musim penghujan ya, di bang Gheza tetep aja jenggotnya sedikit dan jarang-jarang kaya pohon jeruk di kebun, ada jaraknya biar nggak rebutan kompos 😂 Untungnya sekarang bang Gheza udah kelihatan perutnya jadi nggak kaya mahasiswa amat lah gitu. Soalnya pernah waktu udah ada Afiqa, eh ada yang nawarin kenalan gitu dengan maksud membuka biro jodoh. Hmmm dikira suami aku masih single padahal udah punya anak satu. Tapi aku masih aja suka protes sih tiap bang Gheza abis cukur rambut, karena setelah cukur selalu kelihatan lebih muda. Aah! Jadi aku galau gitu antara "wow suamiku ganteng rambutnya begini" dan "tapi kok jadi kelihatan lebih muda, jadi kaya anak SMA lagi" 😤😤

By the way dari cerita-cerita yang masuk ke DM instagram aku, ada juga loh yang pas ngurus nikah ke KUA petugasnya berkali-kali nanya "Bener nih lahiran 93? Kamu anak SMA ya? Banyak sih anak SMA yang aneh-aneh trus ngaku lebih tua." Waw segitunya ya.

Awalnya memang kesel trus sempat nggak pede juga karena hal-hal remeh gitu, komentar orang-orang yang bahkan aku nggak kenal. Aku tua banget apa ya kelihatannya, aku nggak cantik nih, apa bajuku budhe-budhe banget ya gara-gara gamisan. Wah rontok tuh rasa percaya diri yang dibangun dengan susah payah, sekarang aja aku bisa cerita sambil ngakak-ngakak, dulu wah senyum kecut di luar, cemberut-cemberut di kamar. Apalagi ditambah postur yang nggak bisa diubah, ukuran kepala. Kepala bang Gheza tu kecil, kepala aku besar hahaha yang penting nggak besar kepala ya kan. Jadi kalau foto tu bawaannya kudu cari sudut yang paling pas buat menyamarkan kesan aku besar (dan lebih tua).

Beruntungnya, bang Gheza biarpun kelihatannya hahahihi gitu, dia paham bener caranya narik aku dari jurang ketidakpedean. Sampai akhirnya aku bisa menertawakan semua ini 😂

Kalian gimana nih geng istri-istri yang suaminya babyface, ada cerita apa? 
1 comment on "Drama Suami Awet Muda"

Terima kasih sudah membaca! Silakan tinggalkan komentar di bawah ini :)

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9