jika tidak sibuk dengan kebaikan, berarti kita tengah sibuk dalam keburukan, atau minimal kesia-siaan

Kondangan Butuh Matematika

Sunday, November 26, 2017
Apa yang kebayang dari kondangan? Ketemu temen si manten yang jadi raja ratu sehari, ketemu temen-temen lama, makan enak, foto cakep yang instagramable.

Tapi apa jadinya kalo kondangan bawa toddler 16 bulan? Pas mau makan, yang satu ngider ambil, yang satu duduk mangku bocah sambil disuapin. Pas lagi disuapin eh sendoknya kesenggol, saosnya tumpah lah di kerudung. Sambil nunggu antara jeda akad dan resepsi, lari kejar-kejaran sama bocah yang aktifnya luar biasa. Dan tentu saja hiasan kerudung yang ditarik-tarik baeee. Seru? Seruuuu!

Nah hari ini kami kondangan ke tempat temen kontrakan abang pas kuliah dulu. Dateng sejak akad bikin kami punya banyak jeda selagi tempat belum rame.



Afiqa tentu saja ngga mau anteng. Berkali-kali dia lelarian muterin tiang bunga sambil cilukba. Berkali-kali dia minta naik turun tangga. Berkali-kali dia minta lihat bunga dan angsa. Apalagi si anak extrovert ini ketemu abang Kredo & Fendou, anaknya Tito & Siti, makin semangat lah dia mainnya. 

Lama-lama, capek kapten, istirahat dulu kita 😌

Menjelang tengah malam gini, gw pikir-pikir lagi, ternyata kondangan juga butuh matematika. Kok bisa?

Untuk Afiqa lari muterin tiang bunga sambil cilukba, Afiqa belajar arah. Jalan ke suatu arah tapi bertahan nempel ke tiang, duh ini apa sih bahasa gw udah error jelang jam 24 😂

Untuk ngelilingin tiang, Afiqa harus bertahan jalan di track berbentuk lingkaran, dan ini matematika 😗 
Untuk naik turun tangga, Afiqa mendengar kata naik dan turun, dan ini penting buat matematika di real life kelak 😗
Ketika Afiqa pegang makanannya sendiri, dia selalu pengin minta sekaligus banyak dan kami akan berkali-kali bilang “satu satu nak, habiskan dulu baru ibuk kasih lagi”. Mendengar kata satu dan memahami konteksnya satu makanan dihabiskan dulu baru dikasih lagi satu, adalah matematika 😗

See? Belajar matematika ngga selalu harus disengaja 🙂

Be First to Post Comment !
Post a Comment

Terima kasih sudah membaca! Silakan tinggalkan komentar di bawah ini :)

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9