jika tidak sibuk dengan kebaikan, berarti kita tengah sibuk dalam keburukan, atau minimal kesia-siaan

Sanjana Shop is Open! All Indian Stuff Here

Wednesday, September 28, 2011

Telah dibuka, SANJANA SHOP (link)
Sanjana Shop is all Indian accessories and fashion shop, best on quality and price, originally imported from India. 
Sanjana Shop, serving with love and passion..

Kenapa gw mendadak usaha beginian?
karena sebelumnya semua usaha yang gw jalankan adalah untuk BEM KBM IT Telkom, sejak 2009 sampe sekarang. Dan di tahun terakhir kuliah ini, gw ngambil mata kuliah Inovasi dan Kewirausahaan yang mana ada tugas dan tantangan bikin usaha apapun.
mengingat dan menimbang kecintaan gw pada film-film India, gw akhirnya memutuskan ambil domain ini.

Apa aja?
banyaaakk!! mulai dari pakaian, gelang, henna, cetakan henna, buku panduan henna, saree, make up pun ada!

Cara belanjanya gimana?
Yak! sangat simple. Lo cukup klik dulu "LIKE" di kiri atas page Sanjana Shop, lalu buka album foto yang ada.
Kalo ada yang cocok, inbox gw dan penjelasan langkah selanjutnya akan dilakukan melalui inbox.

Barangnya bagus gitu?
Yoooiii.. kalo kata gw sih bagus haha. Tapi jangan asal beli, karena beberapa orang tamoaknya ga cocok pake produk Sanjana Shop misalkan warnanya ga match sama warna kulit. Ini semuanya impor dari India jadi bener-bener original dan bagus!

Pre order ya?
yap! khusus penduduk kawasan pendidikan Telkom free ongkir. Barang nyampe max 4 hari, tergantung jumlah pesanan dan stok disananya. Beberapa barang bakal gw bikin readystock.

Motto Sanjana Shop: Serving with love and passion..

Enjoy shopping angsajeniusers! jangan lupa di-Like yaah pagenyaa :)

Vetsin a.k.a Mecin Bikin Bego, Awas!

"Meciiin meciiin..
aku suka meciiin 
mecin enaak enak sekaliii
tapi bikin begoooo tapi aku sukaaaa.."

Sepenggal lagu itu dinyanyiin oleh temen gw yang entah kenapa kadang otaknya ngesplit sehingga ada jembatan antara otak kanan dan kiri yang terlampau jauh: Mutihera Safitri. Lagu ini dinyanyiin pas lagi rapat dan ada temen bawa makanan bernama T*RO yang mana mengandung sanagta banyak vetsin atau nama gaulnya mecin.

Okee.. gw akuin bahwa mecin emang enak, banget! tapi fyi itu sangat sangat ga sehat dan bikin sakit. Gw ga akan memaparkan secara ilmiah karena itu bisa lo dapet dengan googling. Gw cuman mau cerita, bahwasanya tanaman bunga di rumah gw secara rutin dikasih mecin dan mereka tumbuh melenggang dengan sabar dan subur makmur. Beneran! Seminggu sekali dikasih S*sa sebungkus sachet kecil itu udah cukup. Kasian jangan sampe mecin itu dimasukin ke tubuh lo, akibatnya macem-macem dan semuanya ngeriiii!!

Ada kanker, miom, radang, amandel kumat, dan bikin bego. Serius deh. Jadi daripada menanam penyakit lebih baik menanam tanaman. Mari mari kita kasih mecin ke tanaman biar pada subuurr!!

Kekunci di WC Uka-Uka

Thursday, September 22, 2011
Kamis 21 September 2011 jam 15.40 di kantor SDM IT Telkom..


Rahma: "Shalat dulu ah.." lalu berjalan dengan melenggang ke WC setelah pinjem sandal jepit biar sepatu ga basah dan bau terasi.

di WC Wanita...

"aih kebelet pipis, pipis dulu ah. Naah di WC yang ini nih masih bagus ni, masih bersih banget juga dibanding yang lain." 
"eh gelap, nyalain lampu dulu deh." tik tok tik tek tek tok "aaah kenapa ga bisa nyala sih lampu WCnya. yauda deh gapapa pipis aja, toh pipis juga ga butuh penerangan banget."

---pipis---

klek.. klek.. klleeeekkkk.. 
"wah ampun susah amat nih pintu ngebukanya."
ganti kunci, pake kunci kedua. 
"okee kuncinya bisa masuk. puteerr lalu beres."
klaakk.. zet zet zeettt.. 

"ANAK KUNCINYA GA BISA DIPUTER! DAAAAAAN GA BISA DITARIK KELUAR! Oh what the maksuuuudddd.."

mulai panik, sambil komat-kamit sendiri "bisa ayok kunci yaa.. yayaya.. oh! meeeenn.. hm.. damn! huaaaa.. aduh.. huaaaa.." semuanya dalam volume super mini.

lalu gw SMS Tika:
rahma: "Tika tikaa ke wc dong gw kekunci nih ga bisa keluar *emoticon nangis*"
tika: "kekunci gimana ma?"
rahma: "sini duluuuu"

dan Tika pun dateng..
"Tikaaa gw ga bisa keluar niih.. bla bla blaa bla blaa *menceritakan kronologis kejadian*"
"Hah? HAHAHHAAAA.."
"Hahahhaaaahaha *ketawa miris*"

Gw lemparin anak kunci ke ventilasi WC tapiii.. PLAK! mental dan ga masuk. Rupanya ventilasinya terlalu tinggi dan lemparan gw kaya lemparan anak kelas 3 SD yang main kasti. Akhirnya gw selipin anak kuncinya lewat bawah dan berharap Tika adalah Ibu Peri yang bisa bukain pintu.

klaak klak klaakk.. zet zet zzzz zzzzz zzzzeeettt..

GA BISA!!

gw ambil hape, gw foto WCnya tapi ternyata gelap jadi malah kaya foto di Uka-Uka, gelap dan misterius, tinggal nyari aja setannya di sebelah mana. Tadinya niatnya mau dipost di sini tapi suer itu gelap banget kaya Uka-Uka!

"Ma ga bisa Ma.. hahhaa"
mulai mikir dah gw.. gw kerahkan otak yang udah rada kering gara-gara makan mie semalem. Tararaang gw dapet ide!
"Tik tik ada CS ga disitu? tolong dong minta bukain.. ahahahhaa masa gw ntar tidur disini sih duduk di WC gini hahaha" 

CS pun datang.. okee gw berharap dia adalah superman yang bisa ngebukain pintu.
"Wah neng ini kan pintu emang rusak makanya ga dipake."
"wah serius pak? trus saya gimana dong? waaahh"

lalu pak CSuperman pun ngulik-ulik kunci dengan susah payah.. rada lama.. gw nunggu sambil sandaran ke tembok WC dan narik-narik pintunya.

KLLLLAAAAAAKKKK

Pintu kebuka!!! yeaaaiii.. 
Gw pun selamat dan ga jadi tidur di WC sambil duduk. terima kasih pak CSuperman!

penting! kalo lo ke WC, bawa hape! lo ga pernah tau bakal kekunci atau kesedot flush-nya kamar mandi.
oh dan semua kalimat Rahma adalah sebuah monolog bodoh di tengah keterhimpitan WC yang sempit kaya ruang uji nyali Uka-Uka.

Kenapa Grogi bikin Mules?

Saturday, September 17, 2011
Scene 1:
Mawar *bukan nama sebenarnya* sedang berada di belakang panggung menunggu waktu tampil untuk jadi MC di depan 1671 orang. Deg-degan men! Keringetan si engga, tangan rada dingin iya. Mules? IYA BANGET!! Pas jalan ke panggung, mulesnya perlahan reda, pas udah di panggung, mulesnya lenyap entah ditelan Naga Indosiar.

Scene 2:
Melati *bukan nama sebenarnya* berangkat sekolah dengan tas ranselnya yang gedenya udah kaya mau camping. Di jalan, Melati melihat ada jambul beterbangan, bulu berjatuhan, daun berguguran dan api dimana-mana. Avatar pun datang! Ya, adalah Avatar, cowok berjambul yang kalo jalan rasanya ada jambul, bulu, daun dan api dimana-mana. *oke ini lebay parah* Mendadak tangan Melati dingin, otaknya ngehank, dan perutnya bergejolak. Mules. Ya, mules. Bahkan sampe Avatar pergi pun mulesnya masih bersisa.

Scene 3:
Teratai *bukan nama sebenarnya* adalah wanita tinggi semampai dengan sepatu heels setinggi egrang. Dia mau melamar pekerjaan. Menjelang wawancara, baju yang udah rapi banget mendadak kusut. Adalah karena Teratai megangin perutnya terus-menerus karena mules. Ya, mules. 

Scene 4:
Bayam *bukan nama sebenarnya* sedang asik berleha-leha di teras rumahnya sambil dengerin radio Prambors. Mendadak ada lagu Accidentally In Love-nya Counting Crows. Bayam mendadak kebayang Hulk, cowok jagoan yang super hijau dan kaya klorofil yang Bayam yakin akan membuatnya bahagia. Mendadak Bayam kebayang Hulk, betapa imutnya dia, betapa ramahnya dia, betapa baik hatinya dia, dan betapa nyamannya Bayam saat bersama Hulk. Bayam selalu ngerasa aman karena ga takut dimakan sama Hulk. Ya, Hulk mendadak bikin perasaan Bayam campur aduk. Deg-degan, mendadak seneng, mendadak ceria, tangannya dingin, dan mules.

Mana yang paling benar menurut Anda? Apakah Mawar, Melati, Teratai ataukah Bayam?? Yak, semuanya benar. Ini cerita rekayasa tapi maksudnya nyata. 

Gw sendiri pun sering mules-mules mendadak, terutama dengan 4 kondisi kaya di atas. Daaaan ini bukan tipe mules yang bisa lega kalo lo ke WC. Jadi, menurut analisis gw, ada 3 tipe mules.

  1. Mules 1 adalah mules yang murni, mules yang beneran mules yang lega dan ilang abis dari WC.
  2. Mules 2 adalah mules karena lo lagi mau dateng bulan, biasanya pas PMS (pre menstruation syndrome). Mules ini akan berangsur ilang ketika lo dateng PMS berganti menjadi MS. Kadang rasanya kaya mules terus kaya diare padahal ga bisa dikeluarin karena emang bukan mules pengen pup.
  3. Mules 3 adalah mules karena sebab lain-lain. Gw mengkategorikannya jadi mules karena grogi, deg-degan, tertekan, stress, dsb.

Jadi, 4 kasus di atas adalah mules tipe 3 saudara-saudara *crowd cheering* 

Nah ko bisa mules karena sebab aneh kaya tadi? Gw barusan googling, dan nemu banyak situs tapi sebagian besar isinya percis. Copy paste dan gatau mana sumber aslinya, gatau mana yang dicopas. Intinya, pada saat tertentu misalnya lo lagi stress, tertekan, deg-degan, grogi, atau seneng, asam lambung lo akan mengucur lebih deras. Akibatnya lo bisa sakit perut, mual, maag, dan mules. Gw ulangi, yang terakhir adalah MULES.

Tapi, kalo kata gw, itu manusiawi ko. Lo ga perlu kuatir karena itu manusiawi. Tapiiii kadang mengganggu juga sih ya mules-mules gitu, jadi bisa coba lo atur lagi ritme perasaan lo, jangan terlalu grogi, terlalu stress, terlalu tertekan, atau terlalu jatuh cinta sampe mules-mules.

ini cinta, yang kutahu namun tak ku kenal *bukan edisi galau*

Friday, September 16, 2011
cintakah ini? sesuatu yang sudah hampir terlupa bagaimana rasanya.
hati, oh, apa benar ini kesaksian dari hati?
aku sudah lupa bagaimana menyusun sajak indah dan puitis atas cinta

segalanya berubah kini,
aku adalah mahasiswa teknik yang tak lagi kerap melontarkan kata-kata indah, 

bahkan buatku terkesan klise semua itu

aku kini tertakdir seperti ini adanya

termasuk untuk ini, wahai cinta

Aku akan mencintaimu sewajarnya,
tidak akan besar, karena cintaku pasti terbagi
untuk Rabbku, Nabiku Muhammad, Ayah dan Bundaku, adikku, dan kamu

ya, dan kamu masih harus berkompetisi dengan saudara-saudaraku untuk berbagi cinta,
dan dengan sahabat-sahabatku yang akan mendapat porsi besar untuk cinta ini

aku tidak tahu bagaimana aku bisa memiliki cinta ini.
mendadak. 

dan aku terkesiap kala kusadar

aku hanya tahu mencintaimu akan banyak rindunya
aku hanya tahu mencintaimu akan membuatku banyak menyebutmu dalam doa,
senyum itu
canda itu
tawa itu
aku selalu merindukan waktu dimana kita bersama
kapan dan untuk apapun itu

terima kasih telah hadir dalam duniaku,
dan terima kasih atas kehadiranmu di mimpiku
bahwa mimpi berarti jiwaku dan jiwamu bertemu di satu alam entah dimana, semoga.
karena aku pun ingin kau menemuiku,
di satu dunia entah dimana

aku tak tahu kau siapa,
nama, tempat tinggal, pekerjaan, kesibukan, kebiasaan, orang tua,
aku tak tahu
yang ku tahu, aku terlanjur jatuh cinta dan aku akan membangun cinta itu
aku tak tahu parasmu wahai lelaki beruntung,
yang ku tahu, kita pasti bertemu dalam pertanda

aku tak pernah tahu apakah kita telah saling kenal,
ataukah kau orang baru,
ataukah kau sahabatku,
ataukah kau yang bersamaku berjuang 5 tahun ini,
aku tak tahu, tidak juga kau

ya Rabb, beri kami jodoh yang baik..
dan karena itu aku yakin kau adalah lelaki baik
bersama kita meniti tangga ke surga
dalam naungan cinta
bersama kita mengeja kata dan tanda-Nya
bukan aku atau hanya kau,
tapi kita
sumber
p.s.
wahai kamu lelaki beriman yang kelak menjadi jodohku, jaga dirimu, jaga imanmu, jaga hatimu, karena satu saat nanti kita akan mampu membaca pertanda untuk bersatu dalam cinta.
ya Allah, ku titipkan dia, siapapun itu, yang kelak menjadi jodohku, berkahi dirinya dan keluarganya, limpahkan rizki yang halal dan berkah padanya dan untuk masa depan kami..



bukan edisi galau, tapi tulisan ini salah satunya dikarenakan di grup kelas SMA gw lagi hot-hotnya ngebahas siapa yang bakal nikah duluan dan bakal dibikinin trophy, dan gw termasuk yang dibully-bully diprediksi bakal cepet dapet trophy. Padahaaaaalll kayanya si ga akan dalam waktu deket :D

Wahai teman-teman, kita mahasiswa tingkat 4 dan bukannya galau skripsi dan TA malah pada galau nikahan dah zzz hahahaha 

oh satu lagi. Ini super duper aneh. Gw kemaren mimpi, ada orang ngelamar gw huahuhahhaah. ASLI GA BOHONG. Siapakah itu? gw juga ga tau. mukanya diedit sampe bener-bener blur. gw cuman tau, dia, the right man. hahaha..  


ini edisi cinta angsajenius part 1, maap yak tweeps kalo ada yg kecewa karena promosi gw rada lebay di twitter tadi :D


mau dapet jodoh yang baik? bercerminlah, sudah baikkah kita? masih ada waktu untuk berbenah wahai angsajeniusers. karena lelaki yang baik adalah untuk wanita yang baik pula. semoga kita termasuk dalam golongan lelaki dan wanita yang baik itu :)

Betapa Berharganya Satu Detik Itu

Wednesday, September 14, 2011
Hai y’all! How’s life? Feel like too long not been here :)

Anyway gw nemu tagline baru nih buat angsajenius, “Every second in your life is precious”. Terasa hawa wibawanyakah? Atau malah berasa aneh? Itu terinspirasi dari pengalaman pribadi gw baru-baru ini.

Kenapa every second? Karena nyatanya, hidup kita ini bisa dipecah jadi berdetik-detik yang ga kita sadari kadang. Berapa banyak dari kita yang udah bersyukur atas tiap detik yang kita miliki? *tutup kuping—ga butuh jawaban tapi butuh perenungan* oke, ini serius. Buat kalian angsajeniusers yang udah kenal gw mungkin agak aneh baca tulisan gw berbau serius gini :D tapi ini asli ko tulisan gw, rahmadjati yang beberapa kali dikira cowok dari sepintas nama gw (-__-')

Satu detik bakal berasa berharga banget kalo lo lagi di jalan dan hampir kecelakaan, atau ngebut dan hampir jatoh atau hampir ketabrak, tapi so thanks God, lo selamat. Dalam satu detik semuanya bisa terjadi. Pas tikungan, dalam satu detik bisa aja lo terlena dan lo kepleset atau nabrak orang; dalam satu detik, bisa aja lo keserempet molen yang super raksasa dan ngebawa adukan semen yang super ngeri menurut gw. Dari kengerian satu detik itu, coba juga deh bayangin idung lo mampet sampe ga bisa menghirup oksigen 5 meniiiiiiiitttt aja, maka satu detik pas lo bisa nafas lagi itu adalah anugerah.

Dalam satu detik bisa aja lo mendadak mati.

Seumur hidup, gw baru sekali pingsan, pas kemaren abis dicium sama truk bawa keranjang ayam itu. Lo tau rasanya bisa bangun dari pingsan? ALHAMDULILLAH BANGET. Asli. Karena kondisinya, gw tahu di sekeliling gw ada banyak orang ngerubungin gw, ada yang maksa ngasih minum, ada yang megangin kepala gw, ada yang pegangin tangan gw, ada yang terus-terusan nyuruh gw bangun, ada yang bilang kepala gw berdarah dan mau ngebuka jilbab gw. Semuanya gw denger dan asa bisa liat. Tapi gw ga bisa ngebuka mata, gw ga bisa ngomong. Gw ga punya kekuatan untuk itu. Gw bahkan sadar gelas yang dikasih buat minum gw adalah gelas alumunium dan bukan gelas kaca, tapi gw ga bisa meng-iya-kan mereka semua. Gw kaya terpisah dari mereka semua. Gw ada disitu, tapi tersekat entah apa. Itu kenapa pas gw akhirnya bisa bangun dari pingsan dan kembali terhubung dengan orang-orang yang hiruk pikuk di sekitar gw, gw bersyukur banget. Gw hidup lagi. Sekali lagi, bisa aja dalam satu detik itu semuanya berubah, gw tetap pada dunia yang sama tapi terpisah entah apa, dan ga bisa minum atau ngerspon orang-orang yang berusaha menyadarkan gw.

Tulisan singkat aja, cuman pengen ngingetin lagi, betapa banyak rahmat dan rejeki yang kita punya yang kadang lupa kita syukuri. Dan terima kasih juga Allah, Tuhan Semesta Alam yang Maha Pemberi Rahmat, atas kesempatan hidup 20 tahun ini :)

Idul Fitri: Mudik pake mobil dinas, masih jaman? :P

Monday, September 05, 2011
Waahh udah masuk bulan Syawal ya, Ramadhan telah usai.. Buat semua saudara umat muslim di seluruh penjuru dunia, semoga amalan Ramadhan kita diterima oleh Allah SWT, dan semoga ke depannya kita bisa kembali fitrah, lebih baik lebih bertaqwa setelah ditempa selama sebulan kemaren.


Terlalu banyak yang pengen gw ceritain, aaiiihh aku binuuuuun *pegang kepala sambil merem*


Pertama. ehem. Rada serius. Tentang mudik lebaran ini, gw miris dan kesel liat banyak banget mobil dinas dipake buat mudik. Okeee sudah cukup banyak kontroversi tentang ini, gw tau. Tapi buat gw pribadi, it's such unforgiven. Di Islam sendiri, ada sejarah kalo Khalifah Umar pernah didatangi entah anak entah tetangganya saat jam kerja di kantor, trus lo tau apa yang beliau lakukan? beliau mematikan lampu, karena lampu itu diamanahkan untuk dipake buat keperluan kerja dan bukan buat kepentingan pribadi. Satu contoh kecil. Mobil dinas tu buat apa si sebenernya? buat DINAS kan yaa bukan buat mudik. Gw pribadi pun ga setuju dengan beberapa kepala daerah yang ngasih ijin buat pejabat-pejabatnya make mobil dinas untuk keperluan pribadi termasuk mudik. Harusnya para PNS yang dapet rejeki mobil dinas itu sadar, pemakaian mobil dinas buat mudik itu bukan pada tempatnya. Gw ga suka banget ngeliatnya, gw kesel ngeliat mobil dinas bertebaran dimana-mana buat mudik. Gw ga suka dan gw ga setuju. Okeee opini pribadi aja ini mah, no offense, anyone :)


Kedua, edisi Idul Fitri nih, haha, GW SENENG BANGET BISA KETEMU SAHABAT-SAHABAT LAMA!! Temen-temen SMP, temen-temen SMA dan bahkan ketemu sahabat yang dulu pas TK tiap hari main bareng. Beberapa ketemu di rumah, beberapa ketemu di Buka Bersama, dan yang terakhir ketemu secara ga sengaja. Ah pokonya gw seneng banget banget banget!!


dari 18 anak kelas, inilah segelintir yang ikut bukber

pesta makanan sampe sesak nafas :o

perkenalan kami, 11 dari 18 anggota Accel's Zone


 




Ketiga, Angsajenius mau berbagi maaf niiiih ayok yok yoookk siapa mauuuu *celingak-celinguk* Maafin juga yah kalo selama ini ada yang merasa tersakiti, terintimidasi, terjeniusi, atau ter-ter apapun yang kurang ngenakin :) 


incoming post: Buka Bersama Akselerasi Enam Generasi (SMA 1 Purworejo) and my last minutes on 19th. Oh yes, i turn 20 this shining september. 


Stay updated, Stay Jenius, Angsajenius yeah!! *jargon baru ceritanya :P *