jika tidak sibuk dengan kebaikan, berarti kita tengah sibuk dalam keburukan, atau minimal kesia-siaan

Goodbye Geladi and Welcome Kereta Ekonomi

Friday, July 30, 2010
Di detik detik terakhir jam kerja geladi Flexi Trikora hari jumat ini, dimana seminggu ke depan gw bakal sangat disibukkan oleh PMB2 alias penerimaan mahasiswa baru gelombang 2, gw sempet-sempetin deh update blog *padahal sebenernya karena leher gw udah berasa kaya ada per yang bikin puyeng kelamaan nyari data outlet yang alamatnya ga lengkap dan kudu ketauan kecamatannya. Mana itu di Purbalingga, Purwokerto sama Banyumas, bonus Cilacap pula, yang mana semuanya itu ga gw negrti sama sekali. Tapi biarpun kaya gitu, geladi gw menyenangkan banget! Kerasa cepet banget ni sebulan yang lalu, pengen lamalama geladinya hehehee

Ok, back to PMB2. Oooh bukan bukan, gw bukan jadi panitia penerimaan mahasiswa baru, gw cuman melaksanakan salah satu amanah dari BEM di departemen gw, wirausaha. Tepat sekaliii..tak lain dan tak bukan adalah jaga stand PMB2. Jual jual keperluan mahasiswa baru buat ospek a.k.a PDKT laah. Oiya, PDKT itu Pengenalan Dunia Kampus Telekomunikasi, istilah buat ospek di IT Telkom.

Nah, selama seminggu gw di bandung itu, kayanya dan bisa dipastikan blog imut ini ga bakal tersentuh *so sorry :( * Dan mungkin beberapa anak manusia yang kurang kerjaan dan iseng baca blog ini bakal kesepian *padahal ada postingan juga yang ada justru tambah butek hahaha*

Jadi intinya adalah gw bakal ke Bandug besok, perjalanan dinas *haha* selama seminggu, dan kayanya bakal naik kereta ekonomi, for the first time! yuhuhuuu...ga sabar bau kambing dan merdu syahdunya suara kecrek tukang ngamen serta damai tenteramnya tukang jualan di kereta. Yes yes yess!! :D

Wanita Mutlak Harus Tahu

Wednesday, July 28, 2010
Kali ini gw pengen sharing sedikit pengetahuan khususnya buat semua wanita, calon ibu, calon suami yang kelak punya istri *ya iyalah*, calon orang tua anak perempuan dan calon bupati yang sebentar lagi ada PemiLu.

Semua orang pasti pernah cebok, kecuali kalo ga pernah buang air mungkin ga pernah cebok. Nah, apa istimewanya cebok? Tadi pagi sebelum berangkat ke kantor *geladi* gw berdandan bersama tante gw yang awet muda sambil ngobrol iseng tentang fenomena cebok. Oiya, sebelumnya maaf kalo kali ini gw menggunakan bahasa yang mungkin asing dan beberapa istilah yang bakal gw pake juga belom pernah gw cantumkan di postingan gw sebelum-sebelumnya.

Umumnya wanita kalo cebok pake tangan, eh ini bukan umumnya ding, tapi sudah kodratnya. Kaga ada kan ya yang cebok pake kaki. Nah, umumnya lagi, arah tangan sewaktu cebok ini dari depan ke belakang *buat cewek cewek, bngerti kan maksud gw?* Ternyata kata adik ipar tante gw yang awet muda itu, yang mana sang ipar adalah dokter spesialis penyakit dalam, itu adalah kesalahan besar. Ok, gw ulangin ITU ADALAH KESALAHAN BESAR. Kenapa?

Di area miss V, ada banyak saluran yang berdekatan, jaraknya cuman beberapa senti *maksud gw cm* bahkan mungkin beberapa milimeter. Urutannya si gw ga apal, secara terakhir menyentuh biologi dengan segala apalannya tu pas SNMPTN dua tahun lalu. Yang jelas seinget gw ada dubur di paling belakang, ada saluran kencing, dan ada saluran reproduksi di tengah. Liat gambar di samping, bahwa dari belakang ada rectum buat ngeluarin pup, vagina yang merupakan saluran reproduksi dan ada urethra buat pipis. Kalo lo cebok dengan arah tangan dari belakang ke depan, berarti kotoran alias pup itu bakal ngelewatin vagina dan urethra. Bisa jadi ada sedikit pup yang nyangkut di miss V atau di urethra. Akibat dari nyangkutnya kotoran ini macem-macem, bisa jadi tumor, kanker dan penyakit-penyakit ganas lain. Solusinya, kalo cebok, usahain arah tangan dari belakang ke depan, keep V area clean!

Yang juga wanita mutlak harus tau adalah soal jongkok lama-lama. Cewek jauh lebih riskan kena ambeien, nah salah satu sebabnya adalah kalo lo jongkok terlalu lama, misal pup yang belom begitu kebelet sampe lo kudu jongkok setengah jam di WC. itu si cuman salah satu pemicu aja, yang lain bisa karena kurang serat atau ngelairin. Bahayanya, ambeien ini kalo udah akut bisa berdarah pas kumat, dan kalo udah parah banget bisa-bisa lo ga kerasa kalo mau pipis dan ga akan ada yang namanya kenyamanan duduk. Buat yang udah terlanjur punya ambeien, banyak-banyak makan serat alias sayur-sayuran dan usahain alami bukan yang udah diawetin. Satu lagi, jangan kalap makan sambel! Ini ternyata bisa bikin ambeien mendadak kumat parah.

Cegah penyakit-penyakit mematikan sejak dini dengan cara sederhana dari sekarang!

Pantat Seksi si Lebah Wahlul

Tuesday, July 27, 2010
Sabtu 07.00 24 Juli 2010 yang gw kira 25 Juli 2010
Pagi hari yang damai dan tenang tentram bahagia sejahtera selama-lamanya gw nikmatin bersama salah satu tante gw yang gaul abis dengan sarapan sambil nonton tv. Jam segitu bisa ditebak lah ya acaranya apaan. Yak betul sekalii..tak lain dan tak bukan adalah infotanment gosip. Kami nonton sambil sarapan dan ngomongin betapa dosanya acara gosip yang ngomongin jeleknya orang ini *tapi tetep dengan mata melotot ke layar tv hahahaa*

Mendadak hujan turun dan membuyarkan pembicaraan kami. Gw lari ngambilin kain jemuran di deket sumur yang udah gak dipake di rumah gw. Lari, ya emang lari lari padahal deket banget. Nah, saking khidmatnya gw ngambilin jemuran, kaki gw jadi gak kerasa nginjek sesuatu.

Jeng jeeng..
zooong seeettt..
rasanya kaki gw kaya ketuncep duri yang racunnya kaya kumpulan racun seribu laba-laba dicampur rinso. Sakiiiiiitttttt!!! Ternyata eh ternyata kaki gw ketancep pantat lebah! omaigot! iya pantat lebah yang seksi tapi berbisa itu!
Hah! siwahlul ente lebah. Ternyata itu lebah madu yang biasanya gw minum madunya. Ooohh dosakah gw? kaki gw langsung bengkak. Ternyata pantat lebah ini ga bisa disepelein. Karena panik, gw langsung samber remason merk entahlah apa itu, dan langsung gw oles oles ke telapak kaki gw yang abis disenggol pake pantat seksi si lebah wahlul.

Fyi, ini pertama kalinya seumur 18 taun 10 bulan gw hidup, gw disengat lebah. hiiiyy sakit ternyata

dan jadilah kaki kiri gw bengkak. Nah, kalo lo juga ternyata belom pernah disenggol pantat ajaib si lebah wahlul, ni gw kasig tips biar cepet sembuh bengkaknya.
  • Kasih kembang yang dihancurin buat oles oles bekas sengatan. Gak perlu kembang tujuh rupa, sembarang kembang juga bisa ko, caranya kembangnya diremes-remes pake tangan trus oleh oles ke bekas sengatan. Lakukan segera setelah disengat buat ngeluarin sengatnya. Ini ilmu dari sepupu gw.
  • Kalo masih sakit, kasih minyak tawon. Kalo ga ada minyak tawon, minyak tanah juga gapapa.
Selamat kesengat!

Aquarium Nemo

Friday, July 23, 2010
Finding Nemo! Siapa si yang kaga tau ini film. Si imut Nemo udah tersohor ke seluruh penjuru dan pelosok dunia sejak bertahun-tahun yang lalu. Nah terus apa istimewanya?

Istimewanya adalah GW PENGEN PUNYA NEMO! I mean, i wanna have a cute aquarium in my room! Udah lama gw bermimpi mimpi dan berkhayal-khayal ada aquarium di kamar kosan yang isinya anemon. yuhuhuuu..lucu sekalii 

Yak, kenapa harus aquarium dengan anemon di dalemnya? Padahal sekarang ini banyak orang pengen punya hamster dan gw tetep ngotot pengen akuarium. Ini gak lain dan gak bukan adalah karena di mata gw, HAMSTER=TIKUS. Coba deh bandingin foto ini.
tu tu tuuu mirip kan? yaikss!! geleuh ini lah gw ngasih gambarnya, ngeliat bulu-bulu tikus yang bunyinya cacatcicit hiiiiiyy!!!
Nah, jadi kembali ke aquarium lagi. Keuntungan punya aquarium berisi nemo :
  • Pas bosen bisa diketok-ketok aquariumnya sambil mainin si nemo
  • Bersih dan gak banyak serbuk serbuk kaya hamster
  • Gak beresiko digigit kecuali lo isi aquariumnya pake piranha atau bawal
  • Bisa diajak ngobrol, tapi yang pasti gak ada jawaban, kecuali kalo ada dewi kaya di dongeng-dongeng
  • Lucu
Nah, tapi kudu siap repot juga buat ngeganti airnya dan ngebersihin aquarium, kudu teratur ngasih makan juga. Seems simple yeah!
Hiyaaa jadi tambah ngiler pengen punya nemo!Yah, one day i will!

Mimpi

Thursday, July 22, 2010
Pernah nonton Kera Sakti series??? kenal Siluman Mimpi??
Yak, tepat sekali saudara-saudara, gw pengen cerita tentang mimpi yang mungkin ada hubungannya sama siluman berambut merah-item-putih itu.

Beberapa hari terakhir, tepatnya sejak gw pulang kampung, hampir tiap hari gw dilanda bencana : Mimpi. Nah lo, kenapa bencana? Soalnya mimpi ini bikin gw berasa gak tidur, berasa masih mikir, dan pas bangun rasanya gw tidurnya sebentar banget. Masih mending kalo mimpinya yang indah-indah dan membahagiakan, lhah ini?! Mulai dari ngimpi nganterin tetangga gw dari Purworejo yang mau lairan dan klinik lairannya ada di Gunung Puntang, Bandung ke selatan jauuuhhh..Pernah juga ngimpi kerja di kantor Flexi, ngimpi lagi kuliah, ngimpi jadi detektif, bla bla blaaa..

Mungkin kalo di Cina dan negeri antah berantah sono ada Siluman Mimpi, di Jogja ada Kuntilanak Mimpi yang tiap hari ngeganggu tidur gw. Mungkin si mbak Kunti gemes ngeliat tidur gw yang menggemaskan hahahaa..

Yak, kembali ke mimpi. Sebenernya mimpi ini bisa muncul karena banyak hal. Lagi ada masalah atau sesuatu yang sangat sangat dipikirin bisa kebawa mimpi, misal lo lagi berantem siang hari, trus malemnya lo ngimpi masih berantem, ini sangat mungkin. 

Kalo sedih, masalah, setres aja bisa dibawa mimpi berarti seneng juga bisa? Yak! exactly! Ketika kita berusaha ngasih sugesti positif, otak kita bakal nerima trus memprosesnya, alhasil dunia bawah sadar juga ikut ketularan. Misalnya lo lagi jatuh cinta berat sama seseorang sampe-sampe tiap hari keinget dia, tiap denger namanya berasa ada yang bergetar, tiap ada sms dikira dia, tiap liat dia rasanya kaya kaku semua badan lo, dst dst maka pas malem lo tidur *siang juga bisa ding* sang pujaan hati juga ikutan nongol di mimpi lo.

Tapi beda urusan kalo keseringan mimpi buruk, ati-ati, jangan-jangan lo punya penyakit saraf degeneratif kaya Alzeimer, ada gen yang nggak sempurna, akibat konsumsi obat-obatan, atau ada peristiwa traumatis yang masih terus kebayang. Kalo bukan semua itu, berarti Kuntilanak Mimpi sedang merajalela di sekitar kasur lo, hati hati!

Lika Liku Sindom Ngupilis Tiapus Harious

Wednesday, July 21, 2010
Scene 1
Di ruang sekretariat BEM IT Telkom, Rahma -bukan nama sebenarnya- dan beberapa temennya dari Departemen Pecinta Rosul a.k.a Dept. Wirausaha a.k.a Enter.corp : si menteri bang Zaki, Aldi, Gheza, Muti, Bujul, Tigar dan Harland. Lagi asik-asiknya rapat, Rahma -ingat, bukan nama sebenarnya!- tiba-tiba jari telunjuknya mengarah ke hidungnya kemudian jari telunjuk kiri itu pun mengaduk-aduk sesuatu dan keluar dengan sukses. Teriakan Gheza ngebikin rapat buyar "Iiihh Rahma ngupiiilll!!"

Scene 2
Reuni Akbar alias Pulang Kandang SMA N 1 *tuuuuutt -kota dirahasiakan-* segerombol alumni lagi asik asiknya duduk di pinggir lapangan, berderet. Di ujung ada Rahma -bukan nama sebenarnya- yang lagi hahahihi ketawa bareng temen-temennya dan yang diketawain tak lain dan tak bukan adalah Mukti, mantan ketua kelas mereka. Di sela-sela tertawa itu, Rahma refleks mengarahkan jari telunjuk kirinya ke kedua lubang hidungnya yang istimewa, yak! tepat sekali. Ngupil dengan khidmatnya. Teman-teman semua sudah sangat mahfum, maklum, kebiasaan ini sudah tersohor sejak SMA. Telunjuknya baru keluar setelah Rahma sadar ada sebuah kamera mengarah ke mukanya, SLR yang pasti kemampuan zoomingnya manteb, dan sejenak kemudian si tukang foto amatir alias paparazi ketawa ngakak. Oh tidak, sepertinya moment emas barusan berhasil dia abadikan.

Scene 3
Di rumah makan padang, sepasang manusia sedang menunggu pesanan sate padang, sebutlah R dan M. R si cewek dan M si cowok. Sambil nunggu, telunjuk kiri R kembali merajalela ke lobang hidung yang sudah melebar gara-gara sering diupilin. Sang cowok, M, karena tiap hari udah biasa dengan pemandangan yang sama cuman bilang "Abis ini cuci tangan lho. Abis ngupil masa langsung makan!"

Yak, sekelumit kisah seseorang bernama Rahma -bukan nama sebenarnya- yang hobi ngupil. Kenapa ngupil jadi hobi dan kebiasaan??
Ada banyak alasan ilmiah untuk ini.
Ngupil berarti ngebersihin isi hidung yaitu kotoran, terlebih kalo abis perjalanan jauh yang penuh debu, bisa dipastikan upil akan bertumpuk. Bahayanya, kalo gak dibersihin, upil-upil ini akan mengkristal dan mengeras, alhasil, hidung bakal terasa sakit buat nafas dan sesak. Benda-benda ajaib yang bertengger rapi di dalam hidung ini bisa mengganggu penyerapan oksigen.
Kedua, ngupil ini emang bisa ngebikin ketagihan, jangan salahkan bunda mengandung kalo lo hobi ngupil. Sindrom Ngupilis Tiapus Harious ini bisa menyerang siapa aja! Efek samping paling ketara palingan lobang hidung jadi tambah lebar.
 
Percayalah, Ngupil Tidak Menyebabkan Serangan jantung, impotensi dan $gangguan kehamilan dan janin.

Sarapan Wajib 'ain

Tuesday, July 20, 2010
Sarapan, sebegitu pentingnya buat tubuh. Buat gw pribadi, sarapan itu bisa ngasih semangat dan energi buat *minimal* pagi itu. Bikin tak encer kalo kata emak gw, sehingga di rumah sarapan itu teramat sangat penting sekali, spenting mandi sebelum sekolah.

Ironisnya, gak semua orang nyadar soal sarapan ini, terutama mahasiswa yang makan cuman kalo laper, seenak perut, dan jarang sarapan. Jam 11 buat sarapan adalah jam normal buat mahasiswa, sekalian sarapan dan makan siang : hemat langsung kenyang *haha, curcol!*. Kebiasaan ini kalo diterusin bisa berdampak buruk buat kesehatan, terutama anak-anak.

Ini beberapa manfaat sarapan :
- Membantu untuk mencukupi zat gizi.
- Dapat memelihara ketahanan tubuh, agar kita dapat beraktifitas, termasuk belajar atau bekerja dengan baik.
- Membantu memusatkan pikiran untuk belajar dan memudahkan penyerapan pelajaran.

Niiih bahaya kalo kaga sarapan :
- Anak sekolah *kuliah termasuk* bakal males dan gak bisa mikir dengan jernih.
- Badan kerasa lemah, soalnya kekurangan zat gizi yang diperlukan untuk tenaga.
- Untuk orang dewasa, performance kerja akan menurun.
- Tidak dapat melakukan aktifitas atau kegiatan atau pekerjaan di pagi hari dengan baik.

Bahkan, buat tante gw, SARAPAN ITU SAMA WAJIBNYA DENGAN SHOLAT SUBUH. Ini yang diterapin ke anak-anaknya, apapun yg terjadi, dua anaknya yang masih kelas 4 dan 6 SD harus sarapan. Dibela-belain tiap hari ngebangunin Hanan dan Hafid *nama sepupu-sepupu gw yang masih imut-imut*  dengan susah payah dan segala gaya mulai dari ngebangunin biasa, sambil dikelitikin, ditarik-tarik bantal dan gulingnya, didudukin, sampe kalo masih kaga melek juga paling pol dibilang "Ibu udah bangunin lho! ntar kalo kamu telat ibu gak ngurus." dan mereka pun ngebuka mata selebar sepertiga lebar mata biasa.

Perjuangan belum berakhir, tante gw udah nyiapin dua gelas susu coklat dan dua piring sarapan yang kembar, ala kadarnya dengan porsi *buat gw* cuman setara cemilan pagi. Kadang pake perkedel, kadang brokoli rebus dan bakso goreng, kadang telor dadar, kadang tempe goreng dan sayur ijo-ijoan setengah mateng khas tante gw. Dua piring dan dua gelas itu ditaroh di deket dua sepupu gw yang masih tiduran dengan setengah sadar. Sambil dipaksa melek, tante gw nyuapin Hafid, yang kecil, dan maksa-maksa Hanan buat bangun dan makan.

Lucunya, kalo tante gw ninggalin mereka berdua, Hanan Hafid langsung tiduran lagi dan makan sambil merem dan posisi tidur. Prinsip tante gw : Yang Penting Sarapan Masuk Perut.

Salut buat perjuangan tante gw dan semoga anak-anak Indonesia bisa ngebikin sarapan sehat sebagai budaya, demi Indonesia yang lebih maju dan Indonesia cerdas!

Pulang Kandang = Pulang Kenyang

Monday, July 12, 2010
PK 2010 alias Pulang Kandang 2010!! huge event for celebrating SMA N 1 Purworejo's 55th annyversary.
after having a long chain for preparing *for them, crew etc of course, i didn't haha*, July 10 is coming!!

Yak! Pulang Kandang, intinya Reuni Akbar di puncak acaranya. Semua angkatan, dari Muda Ganesha (sebutan buat alumni SMA gw) 1953 sampe Muda Ganesha 2010, kompleett!! Dari yang kakek-kakek udah tuyuk-tuyuk pake tongkat, nenek-nenek dengan uban penuh, om-om yang necis abis, tante-tante yang keliatan udah lama hidup di kota, mahasiswa dengan segala bentuknya, dan fresh graduate MG 2010 yang masih keliatan muka SMA-nya. Semua ada. Semua bersama merayakan 55 tahun SMA N 1 Purworejo berjaya. Gak kakek gak nenek gak tante gak om gak mahasiswa gak fresh graduate MG '10, semua sama : ALUMNI SMA N 1 PURWOREJO.

Pada akhirnya inti acaranya ngumpul-ngumpul sama temen lama dan makan-makan! yihaaa ini yang paling gw suka di samping bernostalgila bareng 7 orang temen aksel gw yang gak berubah sama sekali.


Mukti, mantan ketua kelas, masih persis kaya 2 taun yang lalu. Masih tetep rame, masih tetep suka ngatain orang, masih tetep suka tepe-tepe, masi tetep sok kenal kemana-mana *emang kenal ding ^^v, masih tetep hobi ngatain gw tanpa henti, masih tetep tukang tidur. Nothing changed!







Tian , masih tetep kurus haha, masih tetep selalu jadi tuan rumah tempat ngumpul dengan bertoples-toples makanan lezatnya, masih tetep penuh inisiatif, masih tetep jadi tukang jarkom dan broadcast, masih tetep cerewet. Yang berubah cuman sekarang dia gak jadi tukang foto lagi kaya dulu hohohoo..

Enyak-bukan nama sebenarnya-nama aslinya Nurul Kurnia Sari tapi enyak lebih populer daripada nama aslinya, masih tetep suka kedap-kedip sok imut, masih tetep suka ngatain orang juga, masih tetep rada tomboy. Teteeepp..dan tetep penuh misteri terutama soal dunia gaib krn beliau ini bisa ngeliat begonoan.





Ngochang alias Nur Eliyati Rahmah, masih tetep diem, masih tetep suka ketawa sendiri, masih tetep misterius dan penuh misteri *apa bedanya coba??* dan masih tetep pake kacamata.





Suci, masih tetep kecil, masih tetep memancarkan aura cerdas dari sorot matanya, masih tetep suka senyum-senyum kalo disinggung soal Mu***, masih tetep penuh inovasi, masih tetep mengamini orang-orang kalo ngatain gw, dan masih punya tanggal lahir yang sama ma gw.




Roshamur Cahyan Forestrania alias Nia alias Rosh alias Mur alias Rosha, masiiihh tetep pendiem abis, masiihh tetep cantik secantik dulu, masiih tetep menanggapi semuanya dengan senyum, masih tetep dengan keanggunannya.




Mumun alias Munadiyan ini, masih tetep cablak, masih tetep supel, masih tetep gendut bahkan sekarang jauh lebih gendut haha, dan masih tetep persis Mumun 4 taun yang lalu pas awal-awal SMA.








Dan kangen gak ketulungan sama yang namanya :
  • Ratih Chandra Pertiwi
  • Marissa Rahmadhany
  • Yusak Krisnanda Sihotang
  • Gandes Puspita Wangi
  • Tavinda Inggried Anindya
  • Imam Bachtiar
  • Swastika Dewi
  • Ria Hastri Rahmawati
  • Farida
Badly miss you all guys!! Cepet pulang atau ngg..atau..atau..pokonya pulang ke Purworejo!
yak balik ke PK 2010, jadinya tu acara kaya kondangan. Diet bakal hancur lebur tak tersisa lah. Semua ada! Dan hampir semua gw makan, oke, makan ya bukan cicipin karena cicipin berarti ngambil dikit buat sample, kalo makan berarti ngambil banyak sampe kenyang, main populasi lah kalo makan.hahahaa..
    • Sate kambing winong!
    • Dawet ireng!
    • Clorot!
    • Mendhoan alias tempe goreng!
    • Geblek!
    • Kue Lompong!
    • Kupat tahu!
    • Bakso siput!
    • Cenil!
    • Lupis!
    • Dawet Semagung!
    • RM simbah pawiro Kta!
    • lodeh jantung!
    • oseng lombok ijo!
    • pindang telur bebek!
    • mangut lele!
    • fanta coca-cola sprite!
    • jeruk salak!
    • aqua!
    • pisang godhog!
    • kacang rebus!
    • gudeg!
    • ayam dan segala macamnya!
    • gule!
    walaaahhhhh itu menggoda sekaliii..
    Selain makan, memori SMA berkelebat lagi.. 




    Yah, that's us.. Komunitas kecil yang bahagia dengan cara kami sendiri, dengan cara yang gak gampang dijelasin dan gak gampang dimengerti.

    ~Gallery Pulang Kandang~

     -ketika mahasiswa bertemu makanan-

    -MG '83 dengan Blue Birdnya-

    -kolam depan kelas-

    -MG all angkatan berbaur dalam sinergi-

    -sayang cuman 8 orang yang dateng dari kelas gw-

    -bisa nyoba bikin batik tulis lho-

    -batik maha karya gw-

    -batik MG '07-

    Hidayah Rambut Batok

    Friday, July 09, 2010
    "Tidak akan mencium bau wanginya surga bagi wanita yang tidak menutup auratnya dengan sempurna, jilbab" kata-kata mbah Lilik, udztadnya Flexi Trikora masih terngiang-ngiang di kepala sampe sekarang. Alhamdulillah gw udah make jilbab sejak SMA, walaupun datengnya hidayah ini bener-bener dari jalan yang gak gw duga dan gak gw suka. I'll tell ya later..

    "Mencium baunya aja nggak bisa, apalagi masuknya. Ya to?" pertanyaan ini juga masih gw inget banget. Walaupun pada akhirnya Allah yang menentukan surga atau neraka, tapi apa kita, sebagai muslimah, wanita yang ngaku Islam, gak mau menjalani agama yang sebener-benernya bener? padahal simple banget cuman buat nutup aurat secara sempurna. Jujur gw sendiri belom bisa pake jilbab yang menutup dg sempurna, yang gede-gede atau sebangsanya. 

    Banyak alesan buat gak make *belom* yang katanya benahi diri dulu baru mau pake jilbab, daripada pake jilbab tapi kelakuan masih ga bener. Ada yang bilang *maaf* "Ah, mending gak pake daripada udah make jilbab tapi buktinya masih banyak yang bejat." Astaghfirullah..

    Buat alesan pertama, mau benahin kelakuan dulu, mau sempurnain iman dulu. Saudariku *ehem, gw mulai alim* bahwasanya di dalam Al-Qur'an, kalam Allah, dijelaskan kewajiban kita buat menutup aurat dengan jilbab yang menjulur menutupi dada. WAJIB. Jadi apa iman bisa sempurna kalo masih ada kewajiban yang kita tinggalin? Berdasarkan pengalaman dan pengamatan, kalo kita niat pake jilbab dg ikhlas krn Allah, insyaAllah kelakuan bakal mengikuti. Perubahan itu bakal terjadi pelan-pelan, bukan radikal.
    Kedua, soal wanita berjilbab yang dibilang *maaf* kelakuannya bejat. Ini generalisasi yang gak valid. Masa iya sebagian kecil yang kaya gitu trus digeneralisasi dan dijadiin alesan. Yaa gampangnya bandingin aja wanita berjilbab dan gal berjilbab, banyakan mana yang gak bener?

    Sebelumnya maaf, gw gak bermaksud provokasi atau memojokkan kaum tertentu. 

    Hidayah itu gak bisa ditunggu tapi dicari. Dan ini kisah pencarian hidayah versi gw :
    Sore itu, rambut gw udah agak panjang, udah kena bahu dan itu panjang buat ukuran gw. Sejak SMP kelas 3 potongan rambut gw cuman dua: Dora the explorer atau potong cowok. Setelah berpikir-pikir akhirnya gw memutuskan buat potong rambut ke salon langganan gw di deket SMP. Tutup. Waaahh udah terdesak ini rambut udah gak nyaman, akhirnya gw ke salon sebelah yang kayanya kakaknya salon langgaanan gw. Eh tutup juga, tapi si ibu salon masih di depan. Terjadilah dialog berikut :
    Ibu Salon (I) : mau potong po mbak?
    Rahma (R) : iya bu. yaahh tutup ya?
    I  : aku mau ke nikahan si mbak, oh tapi buka ko mbak buka. yok masuk..
    R : *masuk*
    I  : mau model apa?
    R : pendekin aja bu, segini *sambil megangin bates rambut yang pengen gw potong*
    I  : *kres kres kreeesss..tektektek..ngiiiiiiinggggg...-suara gunting, semprotan, hair dryer dsb*
    R : heik??
    I  : oke mbak, udah!
    R : *nelen ludah dg gondok*

    Proses potong rambut itu gak sampe 5 menit!
    Hasil : rambut gw dipotong rata sekuping dan cuman kaya potongan batok (batok ditaroh kepala gw trs rambut dipotong memutar) omaigoootttt !!!!!

    Hari berikutnya, di kelas gw dipanggil Rahma Helm krn rambut gw kaya helm. Gw dimasukin ke list pemain bola yang isinya cowok semua "Buat semua cowok : mukti, mumun, yudha, rizki, imam, yusak, rahma, ntar kita main sepakbola gabung sama IPA6." Whatt???
    yaahh..gw dianggep cowok intinya.
    Trus ramadhan pun datang, semua siswa Islam yang putri wajib pake jilbab. Gw muali terbiasa. Abis ramadhan, gw yang terbiasa pake jilbab jadi ngerasa aneh kalo ngelepas jilbab, lagian terlanjur malu rambut gw udah kaya cowok tulen. Niat awal pake jilbab buat nutup rambut gagal potong, tapi seiring berjalannya waktu niat itu bisa gw lurusin..

    Yok pake jilbab! ^^